Pilkada koltim

Wakil Ketua DPR Rachman Gobel: Kekuatan Konsel Ada di Pertanian Bukan Tambang

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wakil Ketua DPR RI, Rachman Gobel berjanji akan meningkatkan perekonomian di Kabupaten Konawe Selatan melalui sektor pertanian dan kelautan. Sektor tersebut dinilai berpotensi potensi besar harus dimaksimalkan masyarakat, dibandingkan sektor pertambangan.

“Kunjungan saya di Kendari tidak lain ingin melihat dan mendengarkan langsung kekuatan di daerah (Konsel) ini karena kekuatan kita itu bukan di tambang. Tetapi, ada sektor pertanian harus kita dorong,” ujarnya ketika silaturahmi dengan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Konsel di salah satu hotel di Kendari, Senin (26/10/2020).

Rachman menilai, perangkat desa harus didorong lebih memaksimalkan sektor pertanian demi pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat. “Jangan kita jadi pembantu di daerah kita sendiri. Kekuatan kita bukan di tambang, tapi di sektor pertanian dan kelautan, itu yang harus kita dorong,” ucap politisi Nasdem itu.

Surunudin

“Bagaimana meningkatkan produksi pertanian mulai jagung maupun padi. Kita lupain aja tambang karena tambang itu tidak memberikan jaminan, jalanan aja masih bolong belum rapi,” sambungnya.

Ia mengaku akan berkolaborasi dengan mitra kerjanya di kementerian terkait untuk meningkatkan pertanian di Konsel. “Nanti saya juga akan bilang ke Pak Gubernur, kita harus bangun yang kecil-kecil karena ini akan jadi kekuatan untuk perekonomian kita,” tambahnya.

Pertemuan bersama Apdesi Kabupaten Konsel tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Sultra, Herry Asiku dan Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo. Kegiatan itu dirangkaikan dengan penyerahan bantuan pupuk secara simbolis. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.