SUARA

Wakil Ketua DPRD Kolaka Tutup Usia

SULTRAKINI.COM : KOLAKA- Wakil ketua DPRD Kolaka, Suaib Kasra dikabarkan meninggal dunia malam ini, Minggu (26/06/2016), disalah satu rumah sakit yang ada di Kota Makassar. Dalam  riwayat hidupnya, Suaib Kasra memang menderita penyakit jantung sejak lama.

Kabar duka ini dibenarkan oleh ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir. Kata dia, sekitar pukul 10.30 wita malam ini dirinya mendengar kabar duka itu dari salah satu rekannya. “Memang betul, beliau telah wafat. Saya juga baru dapat kabar itu. Jadi memang beliau ini menderita penyakit jantung. Dan keberadaannya disalah satu rumah sakit di Kota Makassar itu untuk operasi jantung,” katanya.

Parmin Dasir juga nemabahkan, beberapa minggu lalu dirinya sempat berbincang dengan almarhum terkait penyakit yang dideritanya. “Beberapa minggu lalu saya sempat jenguk beliau. Dia bilang lagi menuggu jadwal operasi. Dan yang mau dioperasi itu adalah jantungnya. Dia bilang sama saya bekas operasinya ji yang dulu. Sejak satu bulan terakhir memang sudah tidak aktif lagi masuk kantor,” Tambahnya.

yamaha

Dimata Parmin Dasir, Suaib Kasra adalah sosok yang tidak tergantikan. “Beliau adalah orang tua kami dan guru spiritual. Sangat banyak pengalaman hidup yang diajarkan. saya pribadi dan keluarga besar DPRD Kolaka turut berduka cita atas wafatnya pak Suaib Kasra,” jelasnya.

Secara terpisah, ketua KNPI Kolaka, Akbar Dili mengungkapkan, saat ini Kolaka betul-betul merasa kehilngan. “Beliau itu adalah tokoh yang besar. Bukan saja sebagai tokoh senior dalam dunia perpolitikan, tetapi mulai dari birokrasi hingga agama memang berpengaruh besar dalam membangun Kolaka. Makanya dengan kabar duka yang kami terima, kami merasa sangat kehilangan. kami keluarga KNPI  besar turut berduka cita,” tegasnya.

Selain menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kolaka periode 2014 hingga 2019, politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga tercatat sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabuten Kolaka.

Kini rumah duka yang berada di Jalan Kasuari Nomor 8 Kota Kolaka telah dipadati pelayat. Informasi yang didapatkan, jenazah almarhum akan diberangkatkan dari Kota Makassar menuju Kolaka besok pagi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.