Wakil Ketua DPRD Konawe Era Lukman Abunawas Tutup Usia

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Konawe kembali berduka. Salah satu putera terbaiknya, Dr. (HC) H. Umar Djong menghembuskan nafas terakhir, kemarin (10/3). Dia adalah seorang politisi yang pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Konawe era Bupati Lukman Abunawas.

 

Ratusan pelayat tampak memenuhi kediaman keluarga almarhum yang terletak di Kelurahan Tuoi Kecamatan Unaaha, sejak pagi. Beberapa pejabat tinggi daerah, kepolisian dan DPRD tampak hadir memberikan belasungkawa. Namun dua pemimpin tinggi daerah, Bupati dan Wakilnya tidak tampak.

 

Jenazah baru tiba di rumah duka sekitar pukul 11.30 Wita. Sontak hal tersebut membuat keluarga dan kerabat dekat alharhum pecah dalam tangis. Ada yang histeris hingga hampir pingsan dan terpaksa harus dibopong.

 

Usai salat Jumat, jenazah langsung meninggalkan rumah duka untuk dimakamkan. Almarhum kemudian dikebumikan di tempat makam keluarga, yang terletak di Kecamatan Konawe.

 

Salah seorang keluarga almarhum, Misnah mengungkapkan almarhum meninggal di salah satu hotel Jakarta. Saat itu ia sedang ada urusan dengan bisnis yang tengah dijalankannya.

Id Bulog

 

\”Katanya, kemarin malam (9/4) ia tidur dalam keadaan sehat. Namun paginya (10/3), sekitar jam delapan waktu setempat, bapak diketahui telah meninggal. Kami juga belum tahu pasti apa penyebabnya. Tetapi ada yang bilang karena Hipertensi,\” jelasnya.

 

Lanjut Misnah, ketika ada di Jarkarta, almarhum hanya ditemani oleh anak mantunya. Dialah yang kemudian memberi kabar meninggalnya H. Umar Djong ke keluarga di Konawe.

 

\”Pak haji diterbangkan dengan Lion Air sejak tadi sebuh. Dan baru tiba setengah dua belas tadi ini,\” pungkasnya

 

Sebagaimana diketahui, almarhum adalah anggota DPRD Konawe era Bupati, Abdul Razak Porosi. Periode berikutnya ia kembali menjadi anggota dewan pada era Bupati,Lukman Abunawas. Saat itu ia bahkan menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD dari partai PDIP.

 

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.