Wakil Ketua II DPRD Buteng Sumbang 60 APD

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH- Wakil Ketua II DPRD Buton Tengah, Suharman, menyumbangkan 60 set APD kepada Pemerintah Daerah Buton Tengah, Rabu (8/4/2020). APD Tersebut diterima oleh Bupati Buteng, Samahuddin.

Suharman berharap APD tersebur bisa digunakan semaksimal mungkin guna mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19 di Buteng.

“Jadi total 60 set yang masuk, meskipun sebenarnya yang dipesan itu jumlahnya 100 tapi sekarang sulit untuk mendapatkan APD itu,” tuturnya.

Mengingat wabah Covid-19 yang semakain meluas, katanya setiap posko-posko pengawasan dan tenaga medis semestinya harus dilengkapi dengan APD.

“Kasihan masyarakat, terutama para petugas-petugas yang melakukan penjagaan di posko-posko dan juga rumah sakit, sampai saat ini karena jumalah APD belum memadai,” ucapnya.

Dalam acara serah terima tersebut, Ia juga berkomentar terkait dengan peristiwa meninggalnya seorang pasien di RSUD Buteng. Menurutnya hal tersebut seharusnya tidak terjadi. Namun Ia memaklumi kejadian tersebut, mengingat ketersediaan alat-alat terkait pencegahan covid-19 di Buton Tengah masih minim.

Untuk itu, Ia juga berharap agar masyarakat tetap melaksanakan imbauan pemerintah terkait dengan pencegahan penularan Covid-19.

Laporan: Agusrianto
Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.