Pilkada koltim

Wakil Ketua MPR RI Hadiahi Uang Warga Wakatobi Baca Pancasila Dengan Bahasa Daerah

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Jazilul Fawaid, berikan hadiah kepada empat orang yang membacakan pancasila dengan bahasa daerah, saat sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Wakatobi, Sabtu (12/9/2020).

“Sapa yang bisa menghafalkan pancasila dengan bahasa Wakatobi maka saya akan berikan hadiah,” kata Jazilul Fawaid saat memberikan sambutan.

Hal ini pun membuat sejumlah peserta sosialisasi mengangkat tangan dan maju kepadan.

Empat orang yang dipilih untuk membacakan pancasila menggunakan bahasa daerah yaitu, tiga orang menggunakan bahasa daerah Wanci, dan satu orang menggunakan bahasa daerah Bajo.

Hadiah yang diberikan berupa uang sekitar Rp 500 ribu hingga Rp 600 ribu.

Jazilul Fawaid mengatakan, dipilihnya Wakatobi sebagai salah satu kabupaten untuk sosialisasi empat pilar kebangsaan karena Wakatobi merupakan salah satu daerah top destinasi pariwisata Indonesia.

Pilkada

“Hal ini menjadi penting, karena Wakatobi sebagai daerah pembangunan pariwisata jadi masyarakatnya harus mempunyai idiologi, budayanya harus dijaga, ketuatan masyarakatnya terutama SDMnya harus dijaga, kalau tidak nanti Wakatobinya maju tapi masyarakat atau budayanya kropos,” ungkapnya

Lanjutnya, hal ini telah disampaikan juga ke Bupati Wakatobi, Arhawi, bahkan ia telah menyusun rencana-rencana untuk menguatkan solidaritas persatuan masyarakatnya.

Bupati Wakatobi, Arhawi mengucapkan terimakasih kepada wakil ketua MPR RI telah datang mengsosialisasikan empat pilar kebangsaan di Wakatobi sekaligus melihat secara langsung tentang kabupaten Wakatobi.

Ia berharap, wakil ketua MPR bukan saja berkunjung dipulau Wangi-wangi saja, namun ke depan bisa berkunjung melihat potensi di pulau Kaledupa, Tomia, dan Binongko.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Bupati Wakatobi, Arhawi, Kapolres Wakatobi, AKBP Suwarman Sanusi, Ketua DPRD Wakatobi, Hamiruddin, Perwira penghubung Wakatobi, Mayor Infantri Ilham Kapoli, Kajari Wakatobi, Suyanto, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan diikuti oleh sejumlah Ormas, kepala sekolah, tokoh masyarakat, dan tokoh agama. (B)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.