Iklan Clarion

Wakili Sultra, Kabupaten Buton Terima Penghargaan dari Direktur TMII

SULTRAKINI.COM: JAKARTA – Usaha dan memberikan penampilan terbaik dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara di Hari Ulang Tahun Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ke-43 di Jakarta. Mewakili Provinsi Sultra, Pemda Buton menerima penghargaan di ajang tersebut.

“Kabupaten Buton dapat penghargaan dari pemerintah pusat melalui Direktur TMII, karena keikutsertaan karnaval budaya nusantara itu yang mewakili Sulawesi Tenggara,” kata Kepala Dinas Pariwisata Buton, Zainuddin Napa kepada SultraKini.Com melalui sambungan WhatsApp, Minggu (15/4/2018) malam.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Di ajang karnaval, Kabupaten Buton menampilkan pakaian adat kebesaran Buton berupa Bawahadada, Kombo, Juba, baju pasangan pengantin, dan Kaboroko, serta tarian yang ditampilkan yaitu kesenian Mangaru (Tarian Perang) dengan jumlah peserta 80 orang.

“Jadi jumlah peserta dari Buton itu sebanyak 80 orang, ada yang menggunakan pakaian adat kebesaran Buton dan ada juga yang tampil dalam kesenian Mangaru,” jelasnya.

Dikatakannya, Kabupaten Buton hampir setiap tahun mewakili Sultra dalam acara kesenian maupun pameran. “Kita berharap, semoga kedepan Buton bisa lebih baik lagi dan kembali dipercaya untuk mewakili Sulawesi Tenggara,” tandasnya.

 

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.