Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Wali Kota Baubau: Semua Anak harus Sekolah, Itu Tekad Kita

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Wali Kota Baubau, AS Tamrin berharap pendidikan menjadi jembatan emas peningkatan kualitas dan daya saing daerah, hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada rapat paripurna istimewa DPRD Kota Baubau mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI pada Jumat (16 Agustus 2019).

AS Tamrin mengatakan, peningkatan sumber daya manusia di Kota Baubau menjadi salah satu sektor prioritas dalam perwujudan visi dan misi pemerintah daerah periode 2019-2023. Upaya pemberdayaan SDM kata dia, dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semua anak-anak Baubau harus sekolah, itu menjadi tekad kita bersama,” ucapnya.

Peningkatan pendidikan tersebut, lanjutnya tidak lepas dari program pro penanggulangan kemiskinan secara berkesinambungan di Kota Baubau, sehingga pertumbuhan ekonomi tetap stabil dan angka kemiskinan menurun.

“Pertumbuhan ekonomi Kota Baubau tahun 2018 tetap tumbuh diangka 6.87 persen, sedangkan tingkat kemiskinan Kota Baubau terus menurun pada angka 8.39 persen,” jelasnya.

Rapat Paripurna dibuka langsung Ketua DPRD Baubau Kamil Ady Karim dan dihadiri 13 dari 25 anggota DPRD Baubau, Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, sekda, camat se-Kota Baubau, pejabat polres dan kodim, serta OPD.

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.