Wali Kota Kendari akan Jemput Mahasiswi Usai Dikarantina di Natuna

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir akan menjemput satu orang mahasiswi asal Kota Kendari, Sulawesi Tenggara usai mengikuti karantina di Natuna, Kepulauan Riau, Minggu (16/2/2020). Selama ini, mahasiswi tersebut menempuh kuliah di Hubei University of Science and Technology, China.

Mahasiswi tersebut telah menjalani observasi dan dikarantina di Natuna bersama ratusan WNI lainnya. Mahasiswi bernama Yayu Indah Maharani Hidayatullah ini dinyatakan negatif virus Corona.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain, mengatakan mahasiswa asal Sultra yang kuliah di China sebanyak empat orang, namuni asal Kota Kendari hanya satu orang, yakni Yayu Indah Maharani Hidayatullah, mahasiswa di Hubey University of Science and Technology.

“Jadi kami akan jemput mahasiswi asal Kota Kendari bersama dengan orangtuanya, tiba di Kendari Insya Allah hari Selasa. Saya terus melakukan komunikasi melalui WhatsApp dengan pihak keluarganya,” terangnya, Minggu (16/2/2020).

Fortune

Sementara untuk tiga mahasiswa asal Sultra lainnya juga dipulangkan di hari yang sama usai dikarantina di Natuna selama dua pekan. Mereka adalah Fitri Indar Dewi dari Kabupaten Bombana dan Klarasani Nurrahmi Safitri dari Kabupaten Kolaka berkuliah di Hubei University of Science and Technology, serta Nia Daniati Rusli dari Kabupaten Kolaka berkuliah di Hubei Minzu University.

“Harapan kami masyarakat tetap harus menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh untuk mengantisipasi virus Corona ini. Pemkot mengimbau masyarakat tidak percaya informasi informasi yang tidak jelas sumbernya sehingga menimbulkan hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Keempat mahasiawa tersebut akan diserahkan kepada keluarga masing-masing dalam prosesi serah terima dari Kementerian Kesehatan RI kepada Pemerintah Daerah di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.