Iklan Clarion

Wali Kota Kendari Doyan Ikan Kering Saat Ramadan, Intip Menu Lainnya

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menjalankan ibadah puasa sebulan penuh lamanya, tentu sebagian umat muslim di seluruh belahan dunia sudah memiliki menu tertentu, agar ibadah puasa tetap aman dan lancar. Wali Kota Kendari, Sulkarnain juga punya menu khususnya.

Di tengah padatnya jadwal kerja selama ramadan, Wali Kota Kendari, Sulkarnain memastikan tubuhnya tetap sehat. Apalagi, hingga kini dirinya belum memiliki wakil wali kota.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Demi roda pemerintahan tetap maksimal, Sul panggilan akrab Sulkarnain punya menudan kiat-kiat khusus untuk menyeimbangkan aktivitas kerja dan ibadah puasa.

Kebiasaan Sulkarnain selama Ramadan adalah mengatur pola makan sahur dan berbuka puasa. Salah satunya, konsumsi madu saat sahur dan menyantap makan sahur bersama keluarga. Dua langkah besar itu dirasakannya sebagai obat pelengkap menjaga stamina puasa dan membuatkan kerja optimal melayani masyarakat.

“Kalau soal menu, makanan apa saja yang tersedia siap, memang sih ada menu yang sangat mengundang selera sukanya ikan tembang kering itu kadang-kadang mengundang selera, ikan lure ditumis asam itu juga mengandung selera,” ucap Sulkarnain kepada Sultrakini.com, Senin (6/5/2019).

“Kadang-kadang ikan kering itu ditumis kalau sudah kehilangan selera pasti mengundang selera kembali, termasuk juga sayur bening, jadi itu menjadi menu favorit buat saya, tapi bukan berarti yang lain juga tidak,” sambungnya.

Khusus menu berbuka puasa, pilihannya sama dengan menu berbuka yang sudah dianjurkan oleh Rasulullah, yakni berbuka buah kurma segar. Sedangkan makanan berat dilakukan usai salat tarawih di masjid.

“Biasanya kurma lalu buka dulu seperlunya, kemudian ikut aktivitas ibadah, nanti pulang baru makan malam, tapi kalau makan malam dari dulu memang sudah kurang tidak banyak lagi karena tidak makan saja badan susah diatur, ” ujarnya.

Tapi dibalik semua itu, dirinya juga tidak lupa mengkonsumsi vitamin dari susu kambing etawa. Namun itu hanya sesekali, yang paling rutin dikonsumsi adalah madu dan susu. (Adv)

(Baca juga: Safari Ramadan, Sulkarnain Kunjungi 11 Masjid di Kendari)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.