Pilkada koltim

Wali Kota Kendari Manfaatkan Internet Kelurahan Bantu Siswa Belajar di Rumah

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, terus mengoptimalkan seluruh lini ditengah Pandemi Covid-19, tak terkecuali dibidang pendidikan dengan memaafkan jaringan internet di Kelurahan agar proses belajar mengajar siswa secara online selama di rumah tetap bisa terlaksana dengan lancar.

Sulkarnain Kadir, mengatakan saat ini terdapat beberapa Kelurahan di Kota Kendari yang telah terpasang area hotspot. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh anak-anak siswa untuk digunakan kepentingan proses belajar, meskipun tidak semua kelurahan dapat merasakan hal tersebut.

“Jadi hotspot di Kelurahan ini sementara kita petakan, beberapa kelurahan yang memang sudah jalan WiFi-nya, kita perbolehkan untuk anak-anak kita digunakan untuk belajar, tentu yang domisilinya berdekatan dengan kelurahan,” ucap Sulkarnain, saat menyerahkan bantuan paket kuota Internet kepada Siswa di salah satu sekolah, Senin (7/9/2020).

Dia juga menambah, meski tidak semua wilayah yang berada di Kota Kendari mampu merasakan hal yang sama karena wilayah, namun hal itu tidak menjadi penghalang dengan adanya home visit mampu menjadi solusi.

Pilkada

“Kami juga akan berlakukan home visit karena ada beberapa wilayah Kota Kendari ini memang blank spot tidak bisa diatasi dengan belajar daring, sehingga harus ada kunjungan berkala dari orang tua (guru) ke rumah siswa,” ujarnya

Sulkarnain juga berpesan agar ditegah situasi seperti sekarang ini Pademi Covid-19 orang tua sangat dibutuhkan perannya agar fokus pada peningkatan karakter dan pembinaan mental anak-anak siswa.

“Karena knowledge pengetahuan anak-anak bisa kita kejar tapi pembentukan mental itu yang penting,” tutupnya. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.