Wali Kota Kendari Siap Divaksin Pertama

SULTRAKINI.COM: KENDARI –  Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyatakan siap menjadi orang pertama di Kota Bertaqwa yang disuntik vaksin Covid-19. Hal ini guna memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 benar-benar aman bagi tubuh yang diberi suntikan vaksin.

Sebelumnya, sebanyak 20.400 dosis vaksin Covid-19 telah tiba di Dinas Kesehatan Sultra pada Selasa, 5 Januri 2021. Rencananya, ribuan vaksin Covid-19 ini akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan di 17 kabupaten/kota.

“Sebelum warga Kota Kendari yang akan mendapatkan divaksin, terlebih dulu wali kotanya yang pertama kali divaksin,” ujarnya saat melantik RT dan RW di Kantor Camat Baruga, Kamis 7 Januari 2021.

Menurutnya, hal itu untuk memberikan contoh pada masyarakat sehingga mereka semakin yakin untuk melakukan vaksinasi.

“Kita lakukan ini untuk membuktikan kepada masyarakat Kota Kendari kalau vaksin Covid-19 ini aman untuk mencegah dan terhindar dari virus,” tandasnya.

Politisi PKS ini mengaku bahwa kesiapan menjadi orang pertama divaksin Covid -19 di Kota Kendari ingin menjadi contoh bagi warga di Kendari.

“Seorang pemimpin mesti memberikan teladan kepada masyarakat di tengah kondisi seperti sekarang ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Sultra, Ali Mazi mengaku bahwa dirinya siap menjadi orang pertama di Sultra yang divaksin Covid-19.

Meski demikian, Al Mazi tidak masuk dalam penerima vaksin. Karena berdasarkan petunjuk teknis dari Kementerian Kesehatan bahwa yang belum bisa menerima vaksin corona salah satunya yang berumur diatas 58 tahun.(B)

Penulis: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.