Pilkada koltim

Wali Kota Sulkarnain Buka Kesempatan 7 Hari bagi Warga Berwisata di Jembatan Teluk

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Setelah diresmikan Presiden RI, Joko Widodo, Jembatan Teluk Kendari kini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat. Sebelum digunakan secara umum bagi kendaraan, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, membuka kesempatan atau memberikan waktu tujuh hari untuk digunakan sebagi tempat wisata.

Sulkarnain Kadir, mengaku sangat bersyukur atas peresmian jembatan ini karena masyarakat Kota Kendari seakan mendapatkan berkah dengan hadirnya Jembatan Teluk Kendari ini, dimana telah diresmikan oleh presiden RI Jokowi. Karena pasti akan banyak memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan pemerintah.

“Saya atas nama seluruh masyarakat dan pemerintah Kota Kendari menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak termasuk parah tokoh pendahulu-pendahulu kita yang sudah berjuang yang sudah berkontribusi terhadap hadirnya Jembatan Teluk Kendari ini,” kata Sulkarnain, ditemui dilokasi peresmian jembatan, Kamis (22/10/2020).

Menurutnya, hadirnya jembatan ini merupakan sebuah prestasi bersama dan kerja keras bersama para tokoh-tokoh pemimpin terdahulu dan saat ini.

“Sehingga ini bisa terwujud atas banyaknya kontribusi semua pihak, termasuk pendahulu-pendahulu yang punya gagasan, ide, pemikiran, semuanya saling support sehingga jembatan ini bisa hadir,” kata Sulkarnain Kadir.

Sulkarnain juga menuturkan, pihaknya telah meminta agar jembatan yang telah lama dinantikan warga ini bisa segera di nikmati.

“Jadi insya allah selama satu minggu masyarakat diberikan izin dan kesempentan untuk memanfaatkan untuk foto, olahraga dengan berjalan kaki, jadi setelah satu Minggu baru kendaraan boleh masuk,” jelasnya.

Pilkada

Wali Kota Kendari ini juga mengungkapkan, keuntungan masyarakat dengan adanya Jembatan Teluk Kendari ini mulai dari jarak tempuh yang tidak memakan banyak waktu hingga dampak pemerataan pembangunan di Kota Kendari.

“Pertama akses dari masyarakat Kendari yang ada di utara dan selatan ini jauh lebih dekat yang selama ini jarak tempuhnya sampai setengah jam, sekarang sudah bisa cepat bisa sampai lima menit, tentu lebih hemat dan efesiensi untuk masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, lanjut politisi PKS itu, manfaat lain yang bisa dirasakan dengan hadirnya jembatan ini juga memudahkan akses-akses fasilitas ekonomi di Kota Kendari apalagi dengan diresmikannya juga Kendari New Port ini kan akan mempermuda arus barang, arus orang, dan aktifitas ekonomi masyarakat.

“Harapan kita dengan adanya jembatan ini bisa memperlancar semua itu,” terangnya

Lebih lanjut, dia juga mengungkapkan bahwa keberadaan jembatan tersebut menghadirkan keadilan buat masyarakat yang selama ini merasa kurang mendapatkan perhatian oleh pemerintah khususnya di Kota Lama dan Poasia.

“Kita berharap dengan hadirnya jembatan itu memberikan keadilan buat semua karena dapat merata pembangunannya,” tutupnya. (B)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.