SUARA

Walikota Youngwol Korsel Kunjungi Koltim

SULTRAKINI.COM: KOLTIM – Walikota Youngwol Korea Selatan (Korsel), Mr Park Sun Kyu mengunjungi Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur, Jumat (21/10/2010) untuk melihat prospek pertanian yang ada di daerah tersebut. Dalam kunjungannya ini, Walikota Yeongwol bersama rombongannya disambut dengan Tarian Mondotambe dan Mombesara atau penyambutan secara Adat Tolaki di Aula Kantor DPRD Koltim.

Disampaikan Mr Park Sun Kyu dalam sambutannya dengan luas lahan yang maksimal ditambah dengan pemimpin yang peduli akan pertanian, maka Koltim bisa mewujudkan pertanian seperti di Korea.

“Koltim ini bisa maju seperti pertanian negara kami. Karena didukung dengan berbagai keuntungan dan fasilitas,” ungkapnya dalam bahasa Korsel yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh penerjemah.

yamaha

Dikesempatan yang sama, Bupati Koltim Tony Herbiansyah mengaku, tehnik dan hasil pertanian Koltim, masih jauh dari yang dilihatnya di Yeongwol. Untuk itu beliau berharap, ilmu dan tehnologi pertanian yang baik dari Yeongwol Korsel bisa ditransfer ke Koltim.

Menurutnya, betapa pentingnya ilmu pertanian Kosel, petani di negeri ginseng ini, mampu menghasilkan uang produksi miliaran hanya dengan lahan satu hektare. “Sementara di Koltim, dengan lahan yang sangat luas, namun produksi yang di hasilkan jauh dari kata miliaran,” beber Tony.

Kunjungan Walikota Yeongwol Korsel dan rombongannya kali ini, adalah kunjungan balasan setelah sebelumnya Bupati Koltim juga mengunjungi Yeongwol beberapa bulan lalu. 

Dalam kunjungan ini, Walikota Youngwol Korea Selatan (Korsel), Mr Park Sun Kyu bersama rombongan dan Bupati Koltim serta jajaran SKPD, DPRD mengunjungi lahan produksi padi dan demplot penanaman cabai milik salah seorang warga Ladongi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.