SUARA

Walkot Baubau: Karakter yang Dibutuhkan di Masa Covid-19 Ada Dalam Diri Pramuka

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Pemerintah Kota Baubau bersama pengurus pramuka Karang Pemitraan Cabang (KPC) dan Kwarcab Andalan Kota Baubau menggelar upacara memperingati Hari Pramuka ke-59 di Pelataran Rumah Jabatan Wali Kota Baubau, Jumat (14 Agustus 2020).

Wali Kota Baubau, AS Tamrin, mengatakan meskipun peringatan hari pramuka kali ini berbeda dengan tahun lalu sebab dalam kondisi pandemi Covid-19, ia berharap hal tersebut tidak menurunkan semangat bakti pramuka. Justru pramuka harus semakin disiplin dalam bertindak dan tidak gentar menghadapi rintangan.

“Siap peduli dan selalu berkorban untuk sesama adalah jiwa dan karakter yang dibutuhkan di era pandemi Covid-19 ini ditemukan dalam diri pramuka,” ujarnya.

Peringatan Hari Pramuka di Baubau sebelumnya dirancang dengan sejumlah agenda. Namun, masa pandemi Covid-19 masih mewabah sehingga sejumlah agenda dihilangkan guna menghindari kerumunan, seperti, gerak jalan indah, taptu, dan lomba-lomba antardaerah, termasuk perkemahan pramuka yang biasanya diadakan setiap tahunnya.

yamaha

“Kita menerima ini sebagai suatu kondisi yang merupakan bencana non-alam, sehingga kita dapat sikapi dengan cara yang wajar dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

AS Tamrin mengatakan, agenda peringatan Hari Pramuka juga mengadakan sosialisasi yang dilaksanakan Pemkot Baubau bekerja sama dengan Gugus Tugas Covid-19 dan kwarcab Kota Baubau.

Pada 13 Agustus 2020, AS Tamrin juga melepas 17 mobil puskesmas yang akan tersebar menuju wilayah masing-masing di setiap kecamatan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan.

Upacara turut dihadiri Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Baubau La Ode Darrusalam, pengurus pramuka Karang Pemitraan Cabang, dan Kwarcab Andalan Kota Baubau. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.