Iklan Clarion

Waode Nur Zaenab akan Gantikan Tina Nur Alam di DPR RI

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Waode Nur Zaenab akan dilantik sebagai anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) di kursi DPR RI menggantikan Tina Nur Alam yang pindah dari Partai Amat Nasional (PAN). Wanita berlatar belakang advokat ini akan mengisi sisa masa tugas 2014-2019 sebagai anggota Komisi III DPR RI.

PAW diagendakan di Gedung DPR RI pada 13 Februari mendatang. Awalnya, jadwal PAW berlangsung Desember 2018. Namun diundir lantaran adanya tugas penting.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Kemungkinan baru pertama ada yang meminta undur pelantikan, Insya Allah 13 Februari dilantik, doakan semoga lancar,” ujar Waode, Selasa (22/1/2019).

Menurutnya, tidak ada program prioritas ketika menduduki kursi DPR RI. Semua aspirasi masyarakat akan diperjuangkan dengan sisa jabatan tersebut.

“Menjadi anggota DPR itu harusnya menunjukan eksistensi dirinya mewakili masyarakat di tingkat nasional, menampung aspirasi rakyat,” ucapnya.

Kata dia, politik saat ini sudah terkontaminasi dengan politik praktis dan money politic, seakan sudah terpatri pada masyarakat khususnya Sultra bahwa pemilihan itu harus dengan uang.

“Saya berusaha tampil dengan warna sendiri, karena saya tidak jual suara, kalau ongkos politik memang besar, ember malah (besar),” tambahnya.

Dia terpilih menggantikan Tina Nur Alam (istri Nur Alam) karena menjadi pemilik suara terbanyak ke tiga pada pemilu 2014. Sementara Tina memiliki suara terbanyak pertama, disusul Laode Ida yang sudah mengundurkan diri dari keanggotaan partai dan kini menduduki jabatan di Ombudsman RI.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.