Iklan Clarion

Warga Binongko Usulkan 130 Program di Musrenbang Kecamatan

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Sebanyak 130 usulan prioritas masyarakat pulau Binongko, Kabupaten Wakatobi diusulkan dalam Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, Senin (12/3/2018).

Usulan prioritas tersebut, berasal dari 54 usulan masyarakat Kecamatan Togo Binongko dan 76 usulan masyarakat Kecamatan Binongko.

Camat Binongko, Hafida mengatakan program yang diusulkan dalam musrenbang tingkat kecamatan itu merupakan hasil usulan program musrenbang tingkat desa/kelurahan. Usulan utama sebagai penunjang pergerakkan ekonomi kreatif masyarakat, kata dia, yakni perbaikan jalan aspal, listrik, dan air bersih.

“Usulan ini dari masyarakat Binongko untuk menunjang visi-mis Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi,” kata Hafida.

Baca Juga

Anggota DPRD Wakatobi Dapil Binongko, La India mengatakan usulan masyarakat akan dikawal oleh sejumlah anggota dewan dapil setempat untuk direalisasikan.

“Jadi kepada para kepala SKPD jangan hanya tutup mata datang ke sini, namun lihat apa yang perlu diperbaiki langsung diperbaiki,” ujarnya.

Sekda Wakatobi, Muh. Ilyas Abibu menjelaskan berdasarkan amatannya usulan masyarakat yang telah dibacakan sesuai dengan RPJMD Wakatobi. Usulan tidak sesuai RPJMD dipastikan tidak terealisasi.

 

Laporan: Amran Mustar Ode

Komentar
Loading...