Warga Buteng Akhirnya bisa Berjualan di Pasar Layar Lakapera

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pasar Layar di Desa Lakapera diresmikan Bupati Buton Tengah, Samahuddin, Rabu (29/7/2020). Pembukaannya sempat tertunda akibat mewabahnya Covid-19.

Pasar Layar berlokasi di wilayah perbatasan Buteng dengan Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Bangunan pasar sebenarnya rampung sejak awal 2020 dan siap difungsikan, namun adanya pandemi Covid-19 membuat peresmian pasar sempat tertunda dan belum difungsikan kala itu.

“Alhamdulillah, setelah tertunda beberapa lama-hari ini kita resmikan Pasar Layar Lakapera. Semoga bisa difungsikan dengan baik,” ucap Samahuddin.

yamaha

Bupati Buteng berharap, keberadaan pasar tersebut bisa memperkuat perputaran ekonomi masyarakat. Di satu sisi, masyarakat tidak lagi berjualan di luar kawasan Pasar Layar.

“Kalau bagus perputaran ekonominya Insya Allah kalau ada anggaran kita akan tambahkan lagi untuk pembanguan pasar yang baru di sini,” jelasnya.

Pasar yang memiliki luas petak 400×600 meter itu berada dalam satu bangunan yang bisa menampung 16 toko dan kios. Total anggaran dihabiskan untuk pembangunan pasar, yakni Rp 1,2 miliar, sumbernya dari dana alokasi khusus (DAK) 2019. (B)

Laporan: Agusrianto
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.