Pilkada koltim

Warga Desa Nepa Mekar di Buteng Meriahkan HUT RI ke-75 dengan Balap Perahu Katinting

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Warga Desa Nepa Mekar, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara meriahkan HUT ke-75 dengan menggelar lomba balap perahu katinting, Selasa (18/8/2020).

Lomba balap perahu katinting di Desa Nepa Mekar sengaja dibuat oleh kelompok pemuda dan pemerintah desa setempat dalam rangka HUT ke-75. Meskipun hadiah tersebut tidak sebegitu besar, namun para peserta yang mayoritas adalah nelayan tetap antusias mengikuti lomba.

“Hadiahnya berbeda, kalau yang juara satu dapat mesin perahu satu buah, juara dua dan seterusnya itu dapat uang,” ucap Kepala Desa Nepa Mekar, Sofian Hadi, Selasa (18/8/2020).

Pilkada

Tidak hanya masyarakat yang berasal dari Desa Nepa Mekar, lomba juga diikuti oleh masyarakat dari desa lain, seperti Boneoge, Madongka, dan Kelurahan Lakudo. Para peserta yang mengikuti lomba diharuskan membawa perahu katinting sendiri serta membayarkan uang pendaftaran Rp 200 ribu.

“Ada tiga kategori dalam lomba kali ini, ada kategori mesin 5,5 Pk, 9 Pk, dan 18 Pk,” ujarnya.

Jumlah peserta dalam lomba balap perahu katinting sebanyak 42 orang. Sementara lomba itu sendiri rencananya akan berlangsung selama dua hari. (C)

Laporan: Agusrianto
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.