Pilkada koltim

Warga Geram Jalan Rusak, Jalan Madusila ‘Ditanami’ Ranting Pohon

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jalanan rusak di Jalan Madusila (depan Indogrosir), Kecamatan Poasia, Kota Kendari, membuat sejumlah masyarakat geram. Nampak di titik kerusakan ‘ditanami’ ranting pohon dan ban mobil.

Pemasangan itu dilakukan Irwan. Dirinya mengatakan, memasang ranting pohon dan dua ban luar mobil sejak sekitar dua minggu lalu. Dia mengaku geram dan aksinya sebagai bentuk protes terhadap pemerintah yang belum juga memperbaiki jalan rusak.

“Jalan ini sudah rusak sekitar dua bulanan lebih, hampir tiap harinya ada kecelakaan lalu lintas, belum ada perhatian dari pemerintah padahal ini jalan umum,” ujarnya, Kamis (28/3/2019).

Kerusakan Jalan Madusila terjadi di salah satu jalurnya. Jalan ini merupakan alternatif menuju Kantor DPRD Kota Kendari.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Kendari, Tigor Roma Sihite, menjelaskan perbaikan Jalan Madusila masuk dalam perencanaan perbaikan. Namun masih terkendala pencairan anggaran.

Pilkada

“(Jalan Madusila) sudah masuk perencanaan perbaikan, hanya saja saat ini kami mengalami kendala pencairan dana untuk perbaikannya,” jelas Tigor kepada Sultrakini.com.

Meski demikian, perbaikan jalan tetap diupayakan PU Kota Kendari. Langkah awalnya akan dipasangkan rambu jalan di titik kerusakan guna memperingatkan pengguna jalan.

“Saya harap masyarakat bersabar karena masih sementara proses. Saya harap juga partisipasi masyarakat dalam berkendara lebih berhati-hati, supaya tidak menimbulkan korban atau kerugian karena kecelakaan akibat jalan rusak tersebut,” tambahnya.

Ketua DPRD Kota Kendari, Samsuddin Rahim meminta perbaikan jalan tersebut segera dituntaskan Dinas PU Kota Kendari. “Kami (DPRD Kota Kendari) berharap, Dinas PU segera memperbaiki jalan itu karena sudah banyak memakan korban kecelakaan,” ucapnya.

Laporan: Maykhel Rizky
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.