Warga Kecamatan Kulisusu dan Kulut Siap Menangkan ASRUL di Pilkada Butur 2020

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur) Muhammad Aswadi Adam – Fahrul Muhamad terus menuai dukungan dari masyarakat untuk mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) Butur Desember 2020 mendatang.

Pasangan yang didukung oleh empat partai politik itu diantaranya, Partai Golkat, PKB, PKPI, dan PKS tersebut diklaim bahwa dalam setiap kegiatan konsolidasi dan sosialisasinya masyarakat secara berbondong-bondong datang dan hadir disetiap acara sosialisasi oleh pasangan yang kerap disapa ASRUL tersebut.

“Keduanya sangat cocok karena masing-masing diantara mereka memiliki pengalaman dan layak memimpin negeri ini untuk menuju Buton Utara yang lebih baik, hingga itu kami selaku masyarakat Buton Utara khususnya Kecamatan Kulisusu Utara, bersama Gerakan Aswandi Adam – Fahrul (GASFUL) siap menangkan pasangan ini,” ujar Hi Lawutu salah satu Tokoh Masyarakat Kecamatan Kulisusu Utara kepada awak media diselasa-sela kegiatan sosialisasi ASRUL di Desa Lelamo, Jumat (12/6/2020) kemarin.

Dikatakannya, pasangan ASRUL merupakan pasangan yang ideal dengan keterpaduan pengalaman birokrasi dan pengusaha. Menurutnya pula, Muhammad Aswadi Adam adalah pengusaha yang paham akan penataan infrastruktur pembangunan publik, serta penciptaan investasi yang mengarah pada penciptaan perekonomian kerakyatan sementara Fahrul Muhammad yang merupakan mantan birokrasi yang mengerti akan penataan birokrasi. Disatu sisi Fahrul memiliki pengalaman juga dalam peningkatan SDM Buton Utara oleh karena Fahrul pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan.

“Untuk itu pasangan ini adalah pasangan yang dinantikan oleh masyarakat Butur karena atas pengalaman dan kesuksesan masing-masing akan menjadi modal besar untuk penataan pembangunan di Kabupaten Buton Utara yang lebih baik lagi,” tutur Hi Lawutu.

yamaha

Sementara itu, Roni selaku Tokoh Pemuda Kecamatan Kulisusu mengungkapkan bahwa, dukungan masyarakat terhadap pasangan ASRUL didasari pada sebuah sikap dan tindakan nyata yang dilakukan langsung di lapangan, bukan sekedar air liur demi kepentingan politik semata, namun ada kegiatan sosial yang langsung menyentuh masyarakat, hingga itu ASRUL menjadi sebuah tumpuan harapan besar bagi masyarakat, agar Butur bisa sejajar dengan kabupaten lainnya yang telah maju dan sejahtera.

“Jadi atas sikap nyata ini dan langsung tindakan sosial yang menyentuh publik inilah yang melahirkan simpatik dan dukungan masyarakat, mereka melakukan sesuatu yang menyentuh publik dengan tanpa mengikat janji dan iming-iming, artinya belum jadi saja sudah memberikan hal yang bersentuhan dengan keinginan masyarakat, maka layak ASRUL memimpin Butur,” cetusnya.

Selain itu juga pihaknya menegaskan bahwa untuk memenangkan pasangan Aswadi – Fahrul di Pilkada 9 Desember 2020 tersebut, pihaknya akan bekerja keras dan menggalang kekuatan bersama seluruh pendukung dan simpatisan ASRUL, sehingga kemenangan dapat diperoleh oleh pasangan ASRUL, sebab di tangan ASRUL akan terlahir sosok pemimpin yang betul-betul mampu membawa Butur jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Jujur saja kita jauh ketinggalan dengan daerah lain, baik aspek ekonomi maupun pembangunan infrastruktur maupun SDM, maka dari itu kami akan kerahkan seluruh kemampuan baik tenaga dan pikiran untuk menyatukan persepsi sehingga kemenangan ini dapat kita raih, sehingga pasangan ASRUL dapat membawa Butur ke arah yang lebih baik,” tutupnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.