000 HPN Prov

Warga Konkep Keluhkan Bantuan Bedah Rumah Dipangkas

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – Bantuan bedah rumah berbentuk bahan bangunan oleh Kementerian Pekerjaan Umum di Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara diduga dipangkas oknum kontraktor yang menangani proyek tersebut. Keluhan pemangkasan bantuan juga diterima DPRD Konkep.

Sejumlah warga Wawonii Utara mengaku bantuan tidak mencukupi nominalnyaRp 15 juta. Hitung-hitungan warga, mereka hanya menerima bahan bantuan senilai Rp 9 juta.

“Tidak cukup dananya,” ujar seorang warga Wawonii Utara yang tidak menyebutkan identitasnya.

Total 20 unit rumah di Kecamatan Wawonii Utara menerima bantuan bedah rumah dari kementerian. Selain wilayah ini, penerima bantuan ada dari Wawonii Selatan. Di daerah ini juga mengeluhkan persoalan tersebut yang diduga dilakukan pihak kontraktor.

Dikatakan Anggota DPRD Konkep, Amran, pihaknya sementara mencari tahu kontraktor yang menangani proyek tersebut. “Saya menyayangkan kepada pihak kontraktor atas keluhan masyarakat mengenai perumahan itu, kasihan masyarakat. Di Desa Palingi juga saya dapatkan keluhan yang sama, dananya tidak sampai 15 juta. Saya masih cari tahu siapa oknum kontraktor itu,” terang Amran, Rabu (26/12/2018).

Laporan: Aldi Dermawan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.