SUARA

Warga Konsel Diberikan Pendidikan Politik Jelang Pemilu

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Badan Kesbangpol Kabupaten Konawe Selatan(Konsel), Sulawesi Tenggara memberikan pendidikan politik di sejumlah lapisan masyarakat jelang Pilkada Pemilu, Senin (14/5/2018). Pendidikan itu dinilai bagian dari amanah Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017.

Wakil Bupati Konsel, Arsalim Arifin mengatakan Pemilu itu penting sebagai pilar demokrasi, terlebih dipahami oleh masyarakatnya di kalangan pemuda, tokoh wanita, karang taruna, sampai pelajar. Kekuatan itulah diharapkan menjadi awal lahirnya pemilu yang berkualitas dan menghasilkan wakil rakyat yang mamu memegang amanah dan menyuarakan suara rakyat.

Dia berharap, partisipasi pemilih meningkat usai mendapatkan pendidikan politik. Kegiatan tersebut, diharapkannya bisa terselenggara di tingkat kecamatan dan mengundang masyarakat setempat.

yamaha

“Kita harapkan juga dengan adanya kegiatan ini, para peserta pulang ke rumah dan menjadi duta pemilu yang dapat memberikan pemahaman kepada keluarga dan tetangganya akan pentingnya menggunakan hak pilihnya,” kata Arsalim.

Kepala Badan Kesbangpol Konsel, Arman Aras mengungkapkan pemerintah daerah berperan dalam pelaksanaan pemilu. “Termasuk yang kita laksanakan hari ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan pemilu yang dibawah tanggung jawab langsung dan dipantau oleh Kesbangpol daerah bersama unsur Forkopimda,” jelas Arman.

Dalam kegiatannya, pihak KPUD Konsel turut mengambil peran dengan menjadi pemateri pendidikan politik.

 

Laporam: Adryan Lusa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.