SUARA

Warga Konsel Luka Parah Ditebas Parang Tetangga

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Seorang warga di Desa Palandia, Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara ditebas tetangganya sendiri pada Selasa, 1 Mei 2018 sekira pukul 16.00 Wita. Insiden itu mengakibatkan korban bernama Exogen alias Soge mengalami luka parah hingga harus dilarikan ke rumah sakit setempat.

Exogen alias Soge diketahui mengalami luka robek pada bagian kepalanya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, pelaku berinisial SA (40) nekad menganiaya korban karena persoalan sepele. Insiden itu terjadi di kediaman korban saat pelaku meminjam alat pemotong nilam. Pelaku tersinggung dengan perkataan korban karena merasa tidak dianggap sebagai tetangganya.

Kapolsek Andoolo, IPDA Harianto melalui Kepala Bidang Humas Polda Sultra, AKBP Harry Golden Heart membenarkan terkait insiden tersebut. Pelaku saat ini telah diamankan di Polres Konsel dan sedang menjalani proses penyidikan.

yamaha

“Awalnya pelaku mendatangi rumah korban bermaksud untuk meminjam alat pemotong nilam. Namun korban berkata ‘Setelah pakai langsung kembalikan’. Merasa tersinggung dan tidak terima atas perkataanya itu, pelaku pulang mengambil sebilah parang lalu kembali mendatangi korban dan mengayunkan parangnya itu sehingga mengenai kepala korban,” ujar Harry kepada SultraKini.Com, Rabu (2/5/2018).

Ditambahkannya, SA berhasil ditangkap di salah satu kebun milik warga di Desa Andoolo, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konsel, sekira pukul 24.00 Wita.

“Sebelumnya SA sempat melarikan diri usai menganiaya korban. Namun pelaku akhirnya berhasil ditangkap setelah diketahui sedang bersembunyi di kebun milik warga. Sementara itu, korban belum bisa dimintai keterangan karena masih mendapat perawatan intensif di RSUD Konsel,” pungkasnya.

 

Laporan: Wayan Sukanta

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.