Festival Pesona Budaya Tua Buton

Warga Konut Banyak Belum Ber KTP-el, Disdukcapil ‘Jemput Bola’

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara akan melakukan ‘jemput bola’ atau mendatangi langsung masyarakat setempat guna menuntaskan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el). Hal ini menyusul 6.000 masyarakat Konut belum melakukan perekaman tersebut.

“Dari total 42.928 ribu yang wajib merekam, masih ada 6000 ribu yang belum melakukan perekaman. Kalau yang sudah melakukan perekaman, tinggal ditunggu proses pencetakanya,” ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Konut, Arif Yadi, Senin (12/2/2018).

‘Jemput bola’ nantinya di mulai dari Kecamatan Wiwirano, kemudian meluas ke kecamatan lainnya di kabupaten tersebut. Program ini dinilai akan memudahkan masyarakat melakukan perekaman KTP-el. Sehingga dia mengharapkan, adanya partisipasi masyarakat dengan menyiapkan kartu keluarga sebagai syarat tersebut.

“Minimal merekam dulu, itu datanya sudah akan terbaca di pusat. Walaupun sekarang Blangko KTP masih menunggu dari pusat, tapi surat keterangan perekaman sudah bisa digunakan untuk pengurusan administarsi,” jelas Arif.

Terkait pemadaman lampu, lanjutnya, sudah tak menjadi kendala lagi.

Laporan: Sulham Tepamba

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.