Warga Kurang Mampu Terima Akta Kelahiran Gratis dari Bhayangkari Polres Muna

  • Bagikan
Ketua pengurus cabang Bhayangkari Polres Muna, dr. Nisle Purada Ramos saat menyerahkan akte kelahiran kepada sejumlah orang tua anak kurang mampu diperingatan HKGB ke-65. (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI

SULTRAKINI.COM: MUNA – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65, pengurus cabang Bhayangkari Kepolisian Resor Muna menyambutnya dengan penyerahan akte kelahiran secara gratis.

Tercatat sebanyak 100 orangtua dari Kabupaten Muna dan Kabupaten Muna Barat mendapatkan akte kelahiran gratis di aula Arhi Guna Polres Muna.

Ketua Bhayangkari Polres Muna, dr. Nisle Purada Ramos mengatakan kegiatan ini merupakan program Nasional yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kepolisian Republik Indonesia untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Ini arahan dari ibu ketua bhayangkari pusat dalam rangka HKGB, membantu menguruskan akte kelahiran bagi masyarakat yang tidak mampu secara gratis,” terang Purada Ramos kepada awak media di sela-sela kegiatan, Jumat (29/9/2017).

Peringatan itu juga dirangkaikan dengan tes Inspeksi Visual Asetat (IVA) atau yang lebih dikenal deteksi dini kanker serviks wanita secara gratis. Selain memberikan kesadaran akan pentingnya kesehatan kewanitaan, juga mengedukasi mereka mencegah lebih baik daripada mengobati.

“Banyak yang masih takut melakukan IVA tes. Sebenarnya ini untuk memberikan kesadaran bagi semua wanita,” tambah Purada Ramos.

Dikesempatan yang sama, salah satu orang tua dari Kelurahan Raha I, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Fasriah (40) mengaku sangat terbantu dengan adanya program tersebut.

“Saya sebagai masyarakat kecil bersyukur sekali dengan adanya program ini. Semoga kedepannya kami kembali mendapat sentuhan-sentuhan lain dari ibu-ibu Bhayangkari Polres Muna,” kata Fasriah.

Laporan : Arto Rasyid

  • Bagikan