Pilkada koltim

Warga Ladongi Geger Temukan Buaya di Area Persawahan

SULTRAKINI.COM: Warga Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara heboh dengan munculnya buaya berukuran besar di area persawahan, Minggu (19/7/2020).

Buaya berukuran besar gegerkan warga di Koltim. Buaya tersebut muncul di persawahan yang diduga terbawa akibat luapan air sungai di sekitaran sawah.

Andi, seorang warga yang menyaksikan buaya tersebut menduga buaya berada di sawah ketika malam hari, kemudian terlihat oleh warga di pagi harinya.

“Kemunculannya sekitar 9.30 (Wita), memang lokasinya habis banjir, kami juga berinisiatif untuk mengembalikan buaya tersebut kehabitatnya dengan mengusir ke sungai,” ucapnya kepada Sultrakini.com.

Pilkada

Kemunculan buaya di area persawahan juga dibenarkan Kapolsek Ladongi, IPDA Trimo. Dijelaskannya buaya berukuran empat meter tersebut tepatnya ditemukan warga di persawahan di Lingkungan III, Lorong Produksi Ladongi.

“Buaya memang sering terlihat, apalagi di Desa Anambada, kita tidak sakiti, kalau disakiti dia akan mengamuk,” ucap IPDA Trimo, Minggu (19/7/2020).

Selain polisi, evakuasi buaya ke habitatnya di sungai besar juga disaksikan lurah Ladongi dan Babinsa.

“Tindakan kami bersama masyarakat sekitar persawahan menggiring buaya tersebut kembali ke sungai besar, dimana tempat habitat sebelumnya, kita juga tidak kirim ke BKSDA,” terangnya. (B)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.