Festival Pesona Budaya Tua Buton

Warga Langgikima Terima Bantuan Lagi, Total Rp200 Juta

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Warga Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara, yang menjadi korban banjir bandang mendapatkan bantuan dari BRI dan BNI, Sabtu (9/6/2018). Bantuan merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan total Rp200 juta.

Pemimpin Cabang BRI Cabang Kendari Bypass, Jeremia D.S. Siahaan bersama Kepala Unit BNI Konut, Sahabudin menyerahkan langsung bantuan tersebut dan disaksikan Bupati Konut, Ruksamin.

“Apa yang diberikan mungkin nilainya tidak seberapa, namun kami berharap dengan bantuan tersebut dapat membantu dan meringankan beban bagi masyarakat Konut yang mengalami musibah banjir bandang,” kata Jeremia.

Sahabudin menambahkan, bantuan itu seyogyanya dapat meringankan beban masyarakat Konut, khususnya yang terkenah musibah.

“Dalam momentum Ramadan ini, program “Bantuan Bina Lingkungan Penduli Bencana Banjir BNI Berbagi”, kita bisa bangkit kembali meningkatkan taraf hidup masyarakat Kabupaten Konawe Utara menyongsong hari esok untuk bersama membangun Konawe Utara menuju Konawe Utara sejahtera dan beradab,” tambah Sahabudin.

Pihaknya berharap, kedepan ada sinergitas dengan pemerintah setempat untuk memajukan pembangunan daerah.

Atas pemberian tersebut, Ruksamin mengucapkan rasa terimakasihnya memberikan bantuan kepada para korban. Apalagi Idul Fitri tinggal menghitung hari.

“Ini merupakan langkah pemerintah daerah untuk terus berupaya memberikan dorongan dan bantuan kepada warga yang terkena musibah, salah satunya bantuan dari dua bank tersebut. Diharapkan semua bantuan yang diberikan baik itu dari pemda maupun dari relawan dapat meringankan beban,” ujar Ruksamin.

Bantuan yang disalurkan di Kecamatan Langgikima tersebut, berupa paket sembako senilai Rp100 juta dari BRI dan Rp100 juta dari BNI, serta sembilan unit bantuan perumahan dari Dinas PU Konut.

 

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.