SUARA

Warga Lanto Patungan untuk Perbaiki Rumah Buruh Cuci

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Prihatin dengan kondisi rumah milik Hisa (55), yang sudah nyaris roboh serta bangunannya telah lapuk, Bhabinkamtibas Kelurahan Kobula dan Lanto, Brigadir Erfiadi menggandeng aparat setempat dan warga untuk melakukan rehabilitasi.

Rumah yang terletak dijalan Hayam wuruk, Kelurahan Lanto, Kecamatan Murhum, Kota Baubau dibangun Hisa yang seharinya bekerja sebagai tukang buruh cuci.

Rehabilitasi dilakukan anggota Babinkabtibmas bersama warga, mulai Sabtu (19/9/2016) didanai menggunakan uang hasil patungan warga yang terkumpul.

yamaha

“Kami berharap rumah milik Ibu Hisa dapat diselesaikan rehabilitasinya, agar bisa cepat menempati rumahnya dan hidup kebih layak dan diharapkan peran serta masyarakat di Kelurahan Lanto saling membantu setiap ada masyarakat yang dalam kesusahan,” kata Brigadir Erfiadi.

Dijelaskannya juga, ide merehabilitasi rumah milik Hisa ini muncul dari diskusi yang dilakukannya bersama Lurah Lanto, Nasri. Dari diskusi inilah disepakati bersama untuk melakukan penggalangan dana untuk merehabilitasi rumah yang telah puluhan tahun ditinggali oleh Hisa.

Dengan proses rehabilitasi ini, kata Brigadir Erfiandi, dirinya mengaku bersyukur dan merasa bangga karena masyarakat disekitar ikut gotong royong bekerja serta membantu pendanaan secara sukarela.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.