Warga Mengadu ke Menteri Susi, Bupati Wakatobi Naik Tensi

  • Bagikan
Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti berdialog dengan Seorang Kakek yang baru pulang melaut di Desa Mola Utara, Wakatobi, Sultra. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Bupati Wakatobi, Arhawi gerah saat salah seorang warga Mola Utara, Kecamatan Wangi-wangi, mengaduh ke Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti terkait sistem pengangkutan sampah di empat desa di desa mereka.

Kejadian ini bermula saat salah seorang warga setempat meminta Menteri Susi agar memberikan mereka bantuan. “Ibu Menteri tolong berikan kami bantuan, lihat saja rumah kami kasihan hanya gubuk saja,” kata seorang ibu ketika Susi mengajak warga untuk membuang sampah pada tempatnya, Senin (3/04/2017).

Menjawab keluhan tersebut, menteri susi berjanji akan memberikan bantuan apabila masyarakat setempat tidak lagi membuang sampah sembarangan. Tetapi masyarakat Mola Utara beralasan, Pemda Wakatobi tidak menyediakan tong sampah sehingga warga pun membuang sampah sembarangan.

“Bagaimana kami tidak buang sampah ke laut kalau pemda tidak siapkan kami tong sampah,” ungkap warga tersebut.

Mendengar hal tersebut serentak membuat Bupati Wakatobi yang saat itu sedang mendampingi Menteri Susi angkat bicara.

“Bu, jangan bicara sembarang. Banyak tong sampah yang kami taruh di Mola Raya ini,” bantah Arhawi.

Dampak kedatangan Menteri Susi juga membuat para petugas kebersihan, terlihat sibuk membersihkan dan mengangkut sampah di Mola Raya hingga ke Pasar Sentral Ikan, Wangi-wangi.

  • Bagikan