Warga Miskin Mubar Terima UEP Rp 1 Miliar

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – 500 kepala keluarga menerima bantuan dari program usaha ekonomi produktif (UEP) di Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara. Bantuan Kementerian Sosial RI ini, khusus diberikan kepada masyarakat miskin dua kecamatan di Mubar.

Kedua daerah tersebut berasal dari Kecamatan Maginti, yakni Desa Maginti dan Desa Kangkunawe sebanyak 200 KK. Serta Kecamatan Napano Kusambi dari Desa Lahaji, Latawe dan Desa Kombikuno sebanyak 300 KK.

“Masing-masing KK menerima uang dua juta rupiah, sehingga total bantuan untuk Mubar sebesar Rp 1 miliar,” terang Ketua Koordinator Pendamping Sosial Mubar, Deny Risman, Kamis (1/6/2017).

Untuk mencapai program tepat sasaran, penerima diberikan sosialisasi sehubungan verifikasi data. Mengingat dana langsung tersalurkan ke rekening masing-masing yang berhak melalui perbankan tertentu. Terkait jadwal pencairan bantuan, Kementerian Sosial yang akan menentukan.

Respon positif disampaikan Kepala Desa Kangkunawe, Balhudin atas bantuan stimulan kepada warganya. “Saya sebagai membantu para pendamping akan melakukan verifikasi data di warga,” katanya.

Sama halnya Kepala Desa Maginti, Hasim. Ia mengaku bantuan itu sangat membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. “Kami akan membantu para pendamping UEP, dalam menjalankan tugasnya di Desa Maginti,” ucap Hasim.

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.