SULTRAKINI.COM: MUNA - Warga Kecamatan Pasi Kolaga dan sekitarnya keluhkan jaringan internet putus sejak dua hari belakangan. Sulitnya akses internet ini, berdampak pada terganggunya sejumlah aktivitas vital warga setempat, Kamis (9/11/2017).

Warga Pasi Kolaga Stres Gara-gara Jaringan Internet Putus
Ilustrasi. (Foto: Google)

"Biasanya jaringan hilang tidak lama-lama, hanya kali ini yang sampai dua hari belum juga normal," kata Sekretaris Desa Mataindaha, Kecamatan Pasi Kolaga, Kabupaten Muna, Gafur, Kamis (9/11/2017).

Dampak terganggunya jaringan juga dirasakan Anggota Pengawas Pemilihan Kecamatan Pasi Kolaga, Ardiansyah. Dikatakannya, dia merasa dirugikan dengan kondisi tersebut. Sebab terjadi keterlambatan pengiriman laporan pengawasan ke pihak Kabupaten. Dia berharap, pihak terkait bisa mengambil tindakan secepatnya.

"Siapa yang tak kesal, ketika ingin internetan tetapi jaringan tidak bersahabat. Seperti kondisi dibeberapa Kecamatan bagian timur Kabupaten Muna, sejak dua hari lalu hingga sekarang, para pengguna internet mengeluhkan HP mereka tidak bisa menyambung ke jaringan," ujar Ardiansyah.

Misalnya Nur, Salah Seorang Pelapak Online. Dia mengaku sejak dua hari terakhir tidak bisa memproses pengiriman pesanan konsumennya akibat jaringan putus. "Pelangganku banyak yang mengeluh kasihan, apalagi yang bergelut di dunia maya pasti stres," ungkap Nur.

Hingga kini, warga setempat belum mengetahui penyebab putusnya jaringan internet tersebut.


Laporan: Novrizal R Topa

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations