Warga Sampuabalo yang Hilang Ditemukan di Perairan Bombana

  • Bagikan
Ilustrasi. (Foto: Google)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Nelayan asal Desa Sampuabalo, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, La Ode Rajawali (57) yang hilang pada 25 Juli 2017 lalu ditemukan di perairan Bombana, Sabtu (29/7/2017) sekitar pukul 14.00 Wita oleh salah seorang nelayan di daerah itu.

Kepala Kepolisian Sektor Poleang, Kabupaten Bombana, IPTU Mulyadi mengatakan La Ode Rajawali ditemukan di tengah laut oleh nelayan setempat dalam kondisi selamat. Warga Sampuabalo tersebut tidak bisa pulang atau melanjutkan perjalanannya dikarenakan mesin sampan yang digunakannya untuk melaut mengalami kerusakan.

“Mesin sampannya itu dia rusak, makanya dia terdampar di sini (perairan Bombana) dan ditemukan oleh nelayan di tengah laut dan langsung diantar di Pelabuhan Boipinang,” kata Mulyadi melalui sambungan telepon, Sabtu (29/7/2017).

Lanjut dia, saat ini korban sementara berada di rumah warga untuk memperbaiki mesin sampannya yang rusak sambil menunggu jemputan dari keluarganya yang sudah dihubungi oleh Polsek Poleang.

“Tadi di Polsek, sekarang di rumah warga karena mau dia perbaiki dia punya mesin, kita sudah informasikan keluarganya dan sekarang tinggal tunggu dijemput,” terangnya.

Laporan: La Ode Ali

  • Bagikan