Warga Wakatobi Wajib Gunakan Masker Saat ke Pasar

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI- Jumlah orang yang terpapar Covid-19 makin bertambah, sehingga membuat sejumlah daerah mulai meningkatkan kewaspadaan. Salah satunya Kabupaten Wakatobi kini menerapkan wajib menggunakan masker jika keluar rumah, bahkan jika ditemukan ada pengunjung maupun penjual yang tidak menggunakan masker maka tidak diizinkan masuk ke pasar.

“Pengunjung maupun penjual wajib menggunakan masker jika mau ke pasar, kalau tidak maka petugas yang berjaga tidak mengizinkan mereka masuk ke pasar,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penangana Covid-19 Wakatobi, Muliaddin, Selasa (28/4/2020).

Bukan hanya itu, pemerintah juga mengimbau agar pedagang antara pedagang maupun pembeli antara pembeli tetap menjaga jarak.

“Kalau masih ada pedagang yang menjual berdempet-dempatan maka akan di tindak tegas oleh petugas. Hari ini kami masih mengimbau tapi kalau besok masih ada maka akan ditindak,” tegasnya

Muliaddin mengatakan, hal ini dilakukan karena penyebaran covid-19 yang makin meluas sementara masih banyak masyarakat yang tidak patuh terhadap imbauan pemerintah terkait social distancing terutama saat berada di pasar.

“Di pasar ini pedagang maupun pembeli masih berdesak-desakan, sehingga perlu kita atur agar pedagang maupun pembeli tidak berdesak-desakan lagi,” paparnya.

Amatan Sultrakini.com, sejumlah Sat Pol-PP, TNI dan Polri melakukan penjagaan di pintu masuk pasar malam wanci. Jika ditemukan ada pedagang maupun pengunjung yang tidak menggunakan masker maka tidak diizinkan masuk ke area pasar.

Sementara di pasar sentral Wakatobi belum ada petugas yang berjaga-jaga.
Ia berharap, masyarakat selalu mematuhi imbauan pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Laporan: Amran Mustar Ode

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.