SULTRAKINI.COM: KONAWE - Aksi pencurian motor (curanmor) kembali terjadi di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Korbannya salah seorang yang tengah memarkirkan motornya di salah satu tempat karaoke di Kota Unaaha.

Waspada, Curanmor Masih Marak di Konawe
Barang bukti hasil pencurian motor beberapa waktu lalu di Mapolres Konawe. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

Kejadiannya bermula saat korban dan teman-temannya datang ke sebuah tempat karaoke pada Senin, 18 Desember 2017 sekira pukul 00.30 Wita. Setelah selesai bernyanyi, mereka pun hendak pulang sekira pukul 02.00 Wita dini hari.

Namun, alangkah kagetnya korban saat melihat motor metiknya telah hilang. Korban pun langsung melaporkan kejadian yang dialaminya kepada pihak kepolisian.

Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar, SIK., SH., MH., melalui Kabag Ops, Kompol Jufri Andi Singke mengatakan, motor yang hilang tersebut bermerk Yamaha Mio Sporty berwarna hitam. Motor itu memiliki nomor polisi DT 5609 BA, nomor rangka MH328D40DBJ434599 dan nomor mesin 28D – 3434692.

"Atas kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar tujuh juta rupiah. Kasusnya masih kami dalami untuk mencari tahu siapa pelaku curanmornya," jelasnya saat dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApp, Rabu (20/12/2017).

Tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor bukan kali ini saja terjadi. Sepanjang tahun 2017 Polres Konawe telah mengamankan beberapa pelaku, bahkan yang tempat aksinya berada di Kota Kendari dan Kabupten Konawe Selatan. Dari berbagai kasus curanmor yang ada, terdapat puluhan motor berhasil diamankan aparat kepolisian.

(Baca: Warga Kendari Spesialis Curanmor Ditangkap di Konawe)

(Baca juga: Tingkat Sultra, Kendari 'Jawara' Kasus Curanmor)


Laporan: Mas Jaya

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations