000 HPN Prov

Waspada Jambret, Seorang Wanita di Kendari Jadi Korban Saat Berjalan Kaki

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bagi masyarakat Kota Kendari saat berkendara di malam hari, sebaiknya berhati-hati terhadap barang berharga yang dibawa. Pasalnya, aksi penjambretan di jalan raya kembali terjadi dan menimpa korban seorang wanita bernama Yustin (22).

Aksi penjambretan ini terjadi di Jalan Jati Raya, Kelurahan Wowawanggu, Kecamatan Kadia, Kota Kendari sekira pukul 16.30 Wita. Namun beruntung, pelaku yang diketahui berinisial MF (22), berhasil ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Kendari, setelah mendapat informasi dari warga.

Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaedi mengatakan peristiwa penjambretan itu terjadi saat korban sedang berjalan kaki usai membeli pulsa di salah satu kios. Namun tiba-tiba, dari belakang pelaku dengan menggunakan sepeda motor menyambar korban dan merampas sebuah telepon genggam milik korban.

“Beruntung saja anggota kami cepat bergerak menuju lokasi kejadian. Karena saat itu pelaku sudah dikepung oleh warga saat pelaku berusaha melarikan diri. Pelaku saat ini sudah kita amankan di Polres dan mengamankan barang bukti berupa sebuah telepon genggam milik korban untuk proses penyidikan lebih lanjut,” ujar Jemi kepada SultraKini.Com saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selular, Selasa (20/2/2018).

Jemi menghimbau, masyarakat Kendari lebih waspada dan berhati-hati terhadap aksi kejahatan yang bisa terjadi dimana saja. Sebelum hal itu terjadi, sebaiknya berhati-hati saat berada di jalan raya pada malam hari.

” Jika membawa barang berharga alangkah baiknya disimpan ditempat yang aman agar tidak memancing terjadinya aksi kejahatan. Karena kejahatan itu terjadi bukan karena ada niat pelakunya tetapi juga karena ada kesempatan,” pungkasnya.

Laporan: Wayan Sukanta

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.