SULTRAKINI.COM: Di usia produktif, generasi millennial seringkali menyepelekan istirahat dan menjaga pola makan, sehingga memicu ragam penyakit berbahaya. Salah satu penyakit yang rentan diderita generasi millennial, yaitu masalah lambung atau gastritis. Biasanya, penyakit ini dipicu oleh pola makan yang tidak teratur dan minim gizi.
Waspada, Penyakit Ini Rentan Serang Generasi Millennial
ilustrasi (Foto: Pixabay/ nastya_gepp)

"Sarapan pagi sering dilupakan atau kalaupun dikonsumsi, hanya kopi dan makanan ringan. Padahal, itu memicu asam lambung meningkat dan berakhir pada kondisi maag," ujar dokter yang praktik di Rumah Sakit Ridwan, dr. Tri Maryani Kusuma kepada VIVA, Selasa, 28 November 2017.

Dokter Tri menjelaskan, kurangnya istirahat dapat memicu stres. Apalagi gaya hidup kekinian yang rentan lembur dan bekerja hingga dini hari, membuat generasi millennial semakin berisiko tinggi mengidap stres.

"Kerja yang diforsir bisa memicu stres. Selain itu, karena saat lembur rentan makan camilan tidak sehat, memicu kegemukan pada tubuh anak millennial," kata dokter yang juga praktik di BNI Life itu.

Bahkan, tidak sedikit yang mengalami sakit pada tulang belakang karena porsi duduk yang terlalu lama dan tidak tepat saat bekerja di kantor. Untuk itu, dia menyarankan agar generasi millennial mampu menjalani pola hidup yang lebih sehat dan teratur.

"Istirahat dijaga minimal enam jam terpenuhi, walau terputus-putus seperti tidur sebentar di kantor. Konsumsi kopi juga sebaiknya 400 miligram saja, jangan berlebih serta kurangi makan makanan pedas dan bersantan dan konsumsi camilan tiap dua jam untuk mencegah perut kosong," tuturnya.


Sumber: viva.co.id

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations