SUARA

Waspada, Sembilan Kecamatan di Konawe Positif DBD

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Memasuki bulan ke tiga 2016, pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) di Konawe terus meningkat. Dinas Kesehatan setempat setidaknya mencatat ada 118 kasus.

 

Kadis Kesehatan Konawe, Muh. Aris mengungkapkan, hingga saat ini terdeteksi ada sembilan kecamatan yang terkena DBD. \”Dari sembilan kecamatan tersebut, ada 118 kasus yang terlapor ke kami,\” ungkapnya.

 

Kadis yang menjabat sejak era Bupati Lukman Abunawas itu menambahkan, dari sembilan kecamatan yang positif, Kecamatan Sampara menjadi yang terparah. Jumlah laporannya mencapai 60 kasus.

 

yamaha

\”Untuk daerah Sampara menjado yang terbanyak. Makanya upaya pencegahan dan pemberantasan jentik nyamuk kami tingkatkan. Hal yang bisa kami upayakan baru pemberian foging,\” jelasnya.

 

Terkait adanya meninggal pasien karena DBD, Aris mengaku baru sebatas mendengar kabar angin, \”Saya sudah dengar, tapi laporannya belum ada yang masuk ke kami,\” tuturnya.

 

Seperti diketahui, sekitar pertengahan Februari lalu, warga Kelurahan Tobeu Kecamatan Unaaha, Sulhijar Ida Roswita meninggal dunia karena DBD. \”Ada juga kabar yang saya dengar, warga Sampara meninggal dengan kasus yang sama. Tapi laporannya juga belum masuk,\” tandasnya.(C)

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.