Pilkada koltim

Watulea Wakili Buteng Lomba PKK Tingkat Sultra

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu dipercaya mewakili Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam lomba program PKK tingkat provinsi, Jumat (12/7/2019).

Dari 7 Tim penilai TP PKK Sultra yang tiba di Buteng untuk menilai disambut hangat oleh Wakil Bupati Buteng, La Ntau bersama para OPD dan Forkopinda.

Wakil Bupati Buteng, La Ntau mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat datang tim
penilaian lomba PKK tingkat provinsi yang akan melakukan penilaian.

“Bagaimana pun, penggerak PKK adalah mitra kerja pemerintah dan salah satu organisasi kamasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana mengenali dan menggerak masing-masing jenjang tujuan yang untuk meningkatkan sesejahteraan didalam keluarga,” ujarnya.

Dia berharap dalam penilaian ini tidak hanya melakukan evaluasi namun lebih dari itu, dapat memberikan bimbingan pencerahan kader – kader PKK yang ada di Watulea. Sehingga kader – kader tersebut dapat memberikan program pokok PKK dalam kehidupan keseharian. Lebih dari itu, ia menyakini Kelurahan Watulea bisa mendapat nilai yang baik. Dilihat sinergitas pemerintah kelurahan, kecamatan maupun masyarakat bekerjasama dalam menyambut Lomba PKK ini.

“Mudah-mudahan kerja sama ini bisa terus terjalin dengan baik. Kalu ini sudah dijalankan, maka dengan lomba ini, kita bisa mendapatkan juara, bahkan kita bisa mewakili Sultra kedepannnya,” katanya.

Sementara Wakil Ketua PKK Buteng, Nur Aida La Ntau mengharapkan, dengan kedatangan tim penilai 10 program PKK di Kelurahan Watulea Kecamatan Gu dapat memberikan motivasi terhadap kader – kader PKK Buteng khususnya kecamatan Gu dan seluruh desa di Buteng.

Pilkada

“Ini yang menjadi tujuan kami kedepan, meningkatkan seluruh peran serta penggerak PKK dalam pembangunan daerah. Perlu diketahui bahwa seluruh kader PKK selalu sinergis dan meluruskan langkah- langkah strategis dan program kerja pemerintah kabupaten dalam mewujudkan kesejateraan dimasyarakat maupun daerah,” beber Nur Aida.

Ketua Tim Penilai Program PKK Sultra, Sitti Leomo Bahrun mengatakan, penilaian pelaksanaan 10 program PKK ini bukan hal baru setiap tahunnya melakukan lomba PKK. Tujuan lomba PKK adalah untuk selalu memberi semangat kepada kader-kader PKK khususnya yang berada di desa supaya selalu menggelorakan 10 program pokok PKK.

“kita tau bahwa 10 program PKK ini merupakan sendi – sendi kehidupan didalam keluarga yang dimana tujuan dari PKK yaitu untuk mensejahterakan keluarga,” katanya.

Lanjut dia, kalau semua keluarga itu sudah sejahtera otomatis pembangunan diwilayah tersebut tentu akan
berkembang karena ukuran pembangunan itu adalah kesejahteraan masyarakat. Sehingga PKK tidak henti hentinya melakukan motivasi pada seluruh kader, salah satu motivasi itu melalui program yang dilombakan saat ini.

“Kami berharap kelurahan yang mewakili kabupaten ini bisa menjadi contoh untuk desa – desa yang lain sehingga kalau sudah mewakili kabupaten ini pasti akan kelihatan bagus dan pasti memotivasi desa atau kelurahan yang lain, sehingga tahun berikutnya, kelurahan/desa lain yang akan mewakili daerahnya,” ucapnya.

Diketahui jenis lomba yang akan nilai itu ada lima jenis lomba yakni lomba tertib administrasi PKK, pembinaan anak remaja dengan penuh cinta kasih sayang didalam keluarga, pelaksanaan UP2K PKK, pemanfaatan pekarangan dan pencegahan kanker rahim melalui infrates.

Laporan: Ali Tidar

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.