Wawali Kendari Resmi Dilantik

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Siska Karina Imran resmi dilantik oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi sebagai wakil wali Kota Kendari sisa masa jabatan 2017-2022 di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Rabu (6/5/2020).

Siska Karina Imran dilantik dan diambil sumpahnya sebagai wawali Kendari berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 132.74-738 Tahun 2020. Dia unggul tiga suara dari Adi Jaya Putra (AJP) pada pemilihan 5 Maret 2020.

(Baca: Siska Karina Imran Terpilih Jadi Wakil Wali Kota Kendari)

Ali Mazi dalam sambutannya meminta Siska Karina Imran yang baru saja dilantik agar mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dalam menjalankan tugasnya mendampingi Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

“Saya berharap wakil wali kota Kendari segera menyesuaikan diri dan bekerja dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsi jabatan yang diemban, serta menjalin kerja sama yang harmonis, khususnya dengan mitra utama,” ucapnya.

Id Bulog

Dirinya juga mengingatkan salah satu faktor penentu keberhasilan dan efektivitas pemda adalah hubungan baik antara kepala daerah dengan wakilnya dengan cara membangun kerja sama dan komunikasi yang baik. Sebab, kata dia, salah satu tugas wakil kepala daerah adalah membantu kepala daerah, memberikan saran dan pertimbangan, serta melaksanakan tugas lainnya.

“Wali kota dan wakil wali kota harus solid, saling bahu-membahu, saling mengisi, saling melengkapi dalam membangun daerah,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Siska Karina Imran mengatakan ia akan langsung berkoordinasi dengan wali kota Kendari utamanya mendukung visi misi selama masa jabatan tersebut.

“Langkah awal yang saya akan laksanakan adalah koordinasi pada Pak wali mengenai apa arahan, mengenai apa yang harus dituntaskan segera. Dan yang utama saat ini adalah penanganan Covid-19,” singkatnya.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.