SULTRAKINI.COM:KOLTIM - Weekend dengan mengunjungi tempat wisata bagi sebagian besar orang adalah kegiatan yang wajib dilakukan, baik itu untuk melepas penat maupun menjadi ajang berkumpul bersama keluarga. Nah khusus masyarakat Koltim atau dari luar daerah yang ingin berlibur bersama keluarga , Puncak Sorombipi alias hutan pinus bisa menjadi alternatif dan patut dikunjungi.

Weekend? Kunjungi Puncak Sorombipi
Pintu masuk Puncak Sorombipi. (Foto: Google/SULTRAKINI.COM)

Puncak Sorombipi atau hutan pinus berada di pinggiran ibu kota Kabupaten Koltim, dan tepat berada disisi kanan Kantor Bupati Koltim sangat mudah diakses. Pengunjung hanya perlu mengarah ke area perkantoran daerah  Koltim di Desa Lalingato Kecamatan Tirawuta Kabupaten Koltim.

Pesona yang ditawarkan Puncak Sorombipi antara lain vegetasi pinus, secara keseluruhan di area tersebut membuat suasananya nyaman dengan berbagai fasilitas yang disediakan diantaranya, hammock bagi yang ingin tidur tiduran, gazebo, spot foto-foto bagi penggemar sefie dan area camping bagi penikmat alam dimalam hari.

Salah satu pengelola Puncak Sorombipi, Sarlan mengatakan Puncak Sorombipi merupakan destinasi baru yang bisa menjadi alternatif bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi sejuknya alam hutan pinus.

”Selain merasakan kesejukan hutan pinus di Puncak Sorombipi pengunjung juga bisa menikmati fasilitas yang disediakan pihak pengelola, kami menyediakan spot selfie, gazebo untuk pengunjung yang akan akan melakukan pertemuan dan area camping. Sejauh ini kami masih berbenah dengan mengupayakan sejumlah fasilitas game/outbond, tempat ibadah dan akses internet  agar pengunjung lebih menikmati wisata alam Puncak Sorombipi.”katanya.


Laporan: Hasrianty

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations