Pilkada koltim

Wisatawan Wonderful Sail akan Bertandang ke Butur

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Pemerintah Daerah Buton Utara mempersiapkan Festival Bharata dan Wonderful Sail. Acara ini tidak lain untuk menyambut wisatawan melalui Wonderful Sail pada Agustus 2019.

“Kita lebih siap dari tahun lalu karena turis itu pangkalannya di Desa Banua-banua Jaya,” terang Bupati Butur Abu Hasan, Rabu (31/7/2019).

Bupati menjelaskan, wisatawan biasanya menggunakan speed masyarakat bajo saat turun dari kapal. Wilayah ini juga sedang dibenahi melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa. Sementara menuju darat, wisatawan akan melewati dermaga yang sudah diperbaiki Pemda.

“Masyarakat Desa Banua-banua Jaya sekarang ini lebih berpengalaman menerima tamu-tamu karena dalam program TMMD mereka berbaur dengan masyarakat. Masyarakat makin siap menerima tamu lokal maupun tamu mancanegara,” ujar Abu Hasan.

Pilkada

Saat wisatawan berada di Butur, pemerintah sudah mempersiapkan agenda berupa Bharata Kulisusu yang baru digagas tahun lalu, bahkan menjadi acara kalender tetap pemda.

“Dinas Pariwisata tiap bulan menampilkan event seni budaya, kan banyak event seni budaya kita, seperti Alionda dan akan menjadi tontonan masyarakat,” tambahnya.

Bupati Butur masih enggan membeberkan jumlah wisatawan Wonderful Sail.

“Kita tidak bisa sebut jumlahnya, tapi kalau tahun lalu itu jumlahnya 78 orang dengan 18 negara, mudah-mudahan makin bertambah makin bagus, tapi kesiapan juga makin bagus,” sambungnya.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.