Festival Pesona Budaya Tua Buton

Wisuda UHO Mei 2017 Ditunda

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wisuda Universitas Halu Oleo (UHO) periode Februari-Mei 2017 kembali ditunda. Padahal sebelumnya pihak kampus telah menjadwalkan wisuda akan digelar 3-4 Mei 2017. Kemudian sempat diundur 4-5 Mei 2017 sebelum akhirnya ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Wakil Rektor III UHO, La Ode Ngkoimani, mengungkapkan penundaan ini dikarenakan pihak kampus masih harus kembali melakukan verifikasi data mahasiswa yang akan diwisuda. 

“Kemarin terlambat masuk data wisudawan. Setelah datanya masuk ternyata dilihat masih ada data wisudawan yang perlu diverifikasi kembali,” jelas Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan ini kepada SultraKini.Com, Selasa (2/5/2017). 

Alasan lain yang membuat wisuda kali ini ditunda menurut dia, adanya temuan calon wisudawan yang sampai empat semester belum membayar Uang Kuliah Tunggal. Untuk itu, pihak UHO harus melakukan verifikasi ulang data mahasiswa tersebut. 

Terkait kapan wisuda akan dijadwalkan kembali, La Ode Ngkoimani sendiri belum bisa memastikan waktunya. “Waktunya belum ditahu kapan. Paling lama dua bulan, tapi mudah-mudahan tidak sampai dua bulan,” terang La Ode Ngkoimani. 

Menurut Kepala Bagian Humas UHO, Maulid, jumlah wisudawan di Periode Februari-Mei 2017 ini dikisaran angka 1.400 orang. Namun, angka tersebut belum final karena masih dalam proses validasi data. 

Sebelumnya pada periode wisuda Oktober 2016-Januari 2017 juga ditunda dari awal menjadi akhir Februari 2017. Permasalahannya juga terkait masalah data wisudawan yang mesti diverifikasi ulang.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.