SULTRAKINI.COM: WAKATOBI - Dukungan terus mengalir ke pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Wa Ode Nurhayati dan Andri Darmawan (WON-Andre) baik dari masyarakat umum, organisasi, tokoh masyarakat, tokoh adat hingga tokoh agama.

WON-Andre Mulai Gaet Banyak Dukungan Maju di Pilgub Sultra
WON bersama tokoh adat dan masyarakat berziarah leluhur pendiri Sampaobalo. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

Hal ini terlihat saat WON berkunjung ke Sampuabalo, Kanawa, Ambua Indah, dan Ambua Togo di Kabupaten Buton. Dalam kunjungannya, WON diajak oleh para tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama berziarah ke makam para leluhur pendiri Sampaobalo, Minggu (19/11/2017).

Hal tersebut, guna menguatkan semangat dan keyakinan bahwa Pilgub Sultra 2018 akan dimenangkan WON, sebagaimana sejarah masa lampau, dimana perempuan menjadi raja pertama Kesultanan Buton.

Bahkan Forum Komunikasi Keluarga Sampoabalo Yarona Labalawa (FKKS Yalabu) menyatakan sikap untuk memenangkan WON-Andre sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra periode mendatang.

"Hari ini, kami menyatakan sikap bahwa kami mendukung penuh dan akan berjuang untuk calon gubernur dan mudah-mudahan diridhoi Allah untuk menjadi gubernur Wa Ode Nurhayati," ungkap La Jani mewakili warga.

Salah Seorang Tokoh Masyarakat, La Ode Abdul Latif menyampaikan bahwa sebelumnya sudah ada balon gubernur yang lain menawarkan diri, untuk meminta dukungan, namun hal tersebut tidak disahuti oleh masyarakat.

"Banyak yang datang, tapi kami masa bodoh saja, karena mungkin ini pertanda alam atas saudara kami yang akan datang menemui kami agar kami semua menemani dirinya hingga ke singgasana gubernur Sultra," kata La Ode  Abdul Latif

Dukungan ini dijadikan WON sebagai model dan semangat untuk bertarung di Pilgub Sultra 2018 nanti, "Saya datang kesini sebagai anak dan saudara kalian. Jadi menang dan kalah adalah persoalan takdir. Saya hanya meminta doa keluarga besar, agar senantiasa bersamanya pada pendaftaran tanggal 24 November 2017 hingga saat hari pemilihan nanti," ucap WON.


Laporan: Amran Mustar Ode

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations