SULTRAKINI.COM: KONAWE - Pelaksanaan Operasi Zebra Anoa 2017 telah berakhir pada Selasa (14/11/2014). Pihak kepolisian pun merilis jumlah pengendara yang terkena tilang, mereka adalah pengendara yang dinilai tidak tertib berlalulintas.

Wow, 795 Pengendara Kena Tilang Hasil Operasi Zebra di Konawe
Kapolres Konawe, AKPB Muh. Nur Akbar, SIK., SH., MH., bersama aparatnya saat meminpin rapat koordinasi usai pelaksanaan Operasi Zebra (foto: Mas Jaya /SULTRAKINI.COM)

Di Konawe, jumlah pengendara yang kena tilang hasil Operasi Zebra cukup fantastis. Jumlahnya mencapai 795 pengendara.

Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar, SIK., SH., MH., melalui Kasat Lantas, AKP Jumiran menuturkan jumlah penindakan tersebut mengalami kenaikan dibanding hasil Operasi Zebra tahun 2016 lalu. Kenaikannya bahkan mencapai 91 persen.

"Tahun lalu, jumlah pengendara yang ditindak itu berjumlah 416 pengendara. Tahun ini naik menjadi 795 pengendara," jelasnya, saat dikonfirmasi, Rabu (15/11/2017).

Pria berpangkat tiga balak itu menerangkan, pelanggaran selama Operasi Zebra lebih banyak didominasi pengendara roda dua. Jenis pelanggarannya pun beragam. Mulai tidak lengkap surat-surat kendaraanya, ketidak lengkapan fasilitas kendaraan bermotor semisal kaca spion, tidak mengenakan helm, berboncengan lebih dari satu orang dewasa, balapan liar dan pengendara bawah umur.

"Setelah berakhirnya operasi bukan berarti penindakan terhadap pengendara juga akan selesai. Anggota Lantas Konawe akan terus berupaya memberikan pembinaan dan sanksi kepada pelanggar. Tujuannya, yakni untuk terciptanya kesadaran masyarakat berkendara dengan tertib," tandasnya.


Laporan: Mas Jaya

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations