Wujudkan Kendari Berbasis IT, Sulkarnain Luncurkan 3 Aplikasi

SULTRAKINI.COM: Pelaksana Tugas Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, meresmikan peluncuran tiga aplikasi dalam rangka mewujudkan Kota Kendari sebagai kota layak huni berbasis teknologi informasi di Ruang PMCC RSUD Kota Kendari pada Senin, 7 Januari 2019.

“Sistem digitalisasi dan elektronifikasi yang kita lakukan ini dalam rangka mewujudkan visi misi Kota Kendari sebagai kota layak huni berbasis IT. Karena ini sudah menjadi amanah RPJMD sehingga kita juga harus sungguh-sungguh mewujudkannya,” ujar Sulkarnain dalam keterangan tertulisnya diterima Sultrakini.com.

Ketiga aplikasi tersebut, yakni Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) elektronik, Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIM-RS) Private Medical Care Center (PMCC) RSUD Kota Kendari, dan website kendarikota.go.id.

(Baca: E-Humas, Aduan Online Masyarakat Kendari Era Milenial)

(Baca juga: Wajah Kota Kendari di 2019 Berbasis Digital)

gemilang simpeda bank sultra
Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. (Foto: Istimewa)
Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. (Foto: Istimewa)

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap, pelayanan berbasis digital akan menambah kualitas pelayanan terhadap masyarakat di ibu kota Provinsi Sultra.

“Kita berharap pelayanan kita dari hari ke hari semakin baik,” ucap Sulkarnain.

Turut hadir dalam acara, Pj Sekda Kota Kendari Indra Muhammad, Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain, Dirut Bank Sultra Khaerul Kemala Raden, dan seluruh Kepala OPD Lingkup Kota Kendari.

Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.