Wujudkan Pemilu Damai di Konsel, Polres dan Pemda Bersinergi Tangkal Perpecahan

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam menghadapi Pemilu 2019, Polres Konawe Selatan (Konsel), menggelar acara deklarasi damai pada Jumat (7/9/2018).

Deklarasi damai berlangsung di halaman apel Mapolres Konsel diikuti oleh Pemerintah daerah (Pemda), sejumlah perwakilan pengurus partai politik, dan tokoh pemuda.

Kapolres Konsel, AKBP Hamka Mappaita, mengatakan selain menyampaikan ikrar deklarasi pemilu damai oleh seluruh peserta, selanjutnya dirangkaikan dengan penandatanganan sikap pada sebuah brosur yang telah disiapkan.

“Kita berharap adanya Pemilu damai dan sejuk tanpa ada perpecahan karena perbedaan pilihan. Bersama Pemda kami mengajak untuk bersinergitas dalam penyelengaraan Pemilu,” kata Hamka, Sabtu (8/9/2018).

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Bupati Konsel, Arsalim. Menurutnya, deklrasi Pemilu damai ini sangat penting untuk meningkatkan rasa persaudaraan untuk menghindari perpecahan yang biasany terjadi pada pesta demokrasi.

“Pemda sudah berkomitmen bersama Kepolisian untuk mengawal jalannya pesta demokrasi untuk menciptakan Pemilu yang damai. Pada pelaksanaanya, kami segera memfasilitasi penyelenggaraan Pilpres dan pemilihan legislatif,” ujar Arsalim.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.