Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Wushu Sultra Utus Empat Atlet di Pra PON Bangka Belitung

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pengurus Wushu Indonesia (WI) Sulawesi Tenggara akan mengutus empat atlet untuk berpartisipasi dalam ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Bangka Belitung pada 20-28 Juni 2019.

Ketua Pengprov WI Sultra, Achmad Wahab, mengatakan empat atlet yang bakal terdiri dari dua putra dan putri. Atlet yang dimaksud adalah Endriawan kelas 48Kg putra, Dedi Irwansyah kelas 52 Kg putra, Febi kelas 56Kg putri untuk nomor sanda (tarung).

“Sementara Sihan akan bertanding dalam nomor taulo (peragaan jurus),” ungkapnya, Selasa (18/9/2019).

Untuk target, kata Wahab, pihaknya mengharapkan yang terbaik, yakni lolos sebagai peserta PON. Apalagi mereka dipersiapkan dalam trainning camp (TC) kurang lebih dua bulan.

“Untuk pra Bangka Belitung, mereka yang lolos hingga semi final akan ditetapkan sebagai peserta PON. Empat atlet yang diutus adalah juara pertama dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra di Kolaka 2018 lalu,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya akan mengutus semua peraih juara pertama dalam nomor yang dilombakan di Porprov pada pra PON tahap dua di Semarang pada September 2019 mendatang. Untuk pra PON tahap pertama pihaknya hanya menurunkan empat atlet karena keterbatasan anggaran.

“Hanya saja untuk pra Semarang yang dinyatakan lolos PON adalah juara pertama dan juara tiga,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.