Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

XL Axiata Fokus Bantu Jaringan Infokom Dunia Pendidikan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Perusahaan provider PT. XL Axiata, kini tengah fokus membantu meningkatkan akses informasi dan komunikasi dunia pendidikan. Salah satunya menyediakan jaringan internet WiFi gratis di kampus dan sekolah. Hal merupakan bentuk ekspansi pasar regional bagi XL.

Jumat (2/2/2018) sore, PT. XL Axiata Kendari menjalin kerjasama dengan Poltekkes Kemenkes Kendari melalui Memorandum of Understanding (MoU) pemberian bantuan free Wi-Fi selama satu tahun. Penandatanganan dilakukan di aula Kurusan Gizi Poltekkes Kendari, Kelurahan Puuwatu.

Regional Sales Manajer XL Axiata Sultra, Wahid Ramlan, mengatakan fokus XL saat ini pada dunia pendidikan dengan membantu proses peningkatan informasi dan komunikasi dilingkungan sekolah dan kampus.

Pihak XL berani memberikan bantuan dengan kapasitas besar, mengingat per 27 Januari 2018 telah mengupgrade kapasitas hingga 2,5 Gbps.

“Jadi sangat besar kapasity yang kita miliki, hingga kita berani memberikan bantuan Wi-Fi dengan kapasitas yang begitu besar,” ujar Wahid Ramlan ditemui usai penandatanganan MoU di Poltekkes Kemenkes Kendari.

Selain kampus Poltekkes Jurusan Gizi, rupanya PT. XL Axiata Kendari telah menjalin hubungan kerjasama dengan pihak-pihak sekolah di Kendari, diantaranya SMK 1 Kendari, SMK 2 Kendari, SMK 3 Kendari, dan SMK 4 Kendari serta SMK Kesehatan Mandonga.

Kedepannya pihak XL berencana akan melakukan hal serupa disemua jurusan yang ada di Poltekkes Kendari.

Sebelum pemberian bantuan ini, pihak XL terlebih dahulu melakukan survey dengan melakukan pengecekkan traffic sinyal, jika kapasitasnya bisa terjangkau maka bantuan bisa disalurkan.

“Setelah kita cek traffic sinyal ternyata disini mencapai diatas 45 Bps dengan kecepatan diatas itu, sehingga layak disini, karena tidak semua kampus bisa mendapatkan bantuan kerjasama ini,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening mengaku sangat mengapresiasi langkah XL dalam pemberian bantuan Wi-Fi gratis ini, meskipun selama ini diakui pihaknya belum pernah melakukan penjajakan kerjasama bersama pihak XL sendiri.

Dia berharap dengan hadirnya bantuan ini bisa membantu kurang lebih 300 mahasiswa Jurusan Gizi dalam proses belajar, sehingga lebih lancar dan bisa membantu dalam penyelesaian administrasi guna peningkatan akreditasi setiap jurusan.

“Tentu kami sangat mengapresiasi kerjasama ini, salah satunya bisa meningkatkan pembelajaran dan akreditasi jurusan apalagi akreditasi jurusan Gizi masih B, jadi saya berharap akreditasi semua jurusan di Poltekkes Kendari bisa menjadi A,” katanya.

Laporan : Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.