Yakin Lolos DPD RI, La Ode Baladin Imbau Masyarakat Awasi KPU

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Calon DPD RI, La Ode Baladin, optimis lolos melenggang ke Senayan, karena yakin mengantongi suara terbanyak pada pemilu serentak 2019.

Hal itu diungkapkan oleh Tri Setiawan yang merupakan LO pemenangan La Ode Baladin. Menurutnya sampai saat ini estimasi suara jagoannya itu masih mendominasi di sejumlah daerah Sultra.

“Kita optimis estimasi suara yang diperoleh Baladin dari sejumlah daerah di Sultra masih mendominasi untuk DPD RI. Data ini diperoleh dari tim kami yang tersebar pada 17 kabupaten/kota,” kata Tri kepada SultraKini.com, Jumat (19/4/2019).

yamaha

Kendati demikian, lanjut Tri, untuk mencegah terjadinya kecurangan, diam-diam pihaknya bersama tim saat ini telah melakukan pengawasan terhadap rekapitulasi suara dari jenjang PPK hingga KPU Provinsi.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar kita bersama-sama untuk mengawasi perhitungan sauara saat ini, untuk mencegah terjadinya kecurangan. Karena target estimasi suara yang akan dikantongi oleh Baladin cukup besar mencapai 40 ribu suara. Olehnya itu, segala bentuk upaya kecurangan harus kita antisipasi, apalagi banyak berhembus isu ada dugaan suara milik Baladin dimainkan oleh oknum,” ungkapnya.

La Ode Baladin merupakan salah satu calon DPD RI yang besar dan mewakili perawat di Sultra. Sejauh ini, Baladin telah berkunjung di 2000 desa di Sultra untuk berbagai gagasan dan solusi untuk masyarakat dalam sisi ekonomi.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.