Yakin Menang, Paslon HALO Siapkan Program Menjawab Tantangan Lima Tahun ke Depan

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Wakatobi, Arhawi–Hardin La Omo (HALO) mempersiapkan sejumlah program dalam rangka menjawab tantangan pembangunan lima tahun ke depan menuju Wakatobi sebagai ekowisata dunia.

Program unggulan HALO Wakatobi, yaitu Sinta Saasa atau sistem investasi usaha bersama, Kawasa atau kampung wisata, Wunua atau Hawana wisata/homestay, dan Kentamas atau Kerajinan tangan masyarakat.

Paslon nomor urut 01 meyakini program yang ditawarkan ini akan membawa dampak besar untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Wakatobi ke depan.

“Program HALO Wakatobi ini akan menjawab tantangan pembangunan lima tahun ke depan,” ujar Sekretaris tim pemenang HALO, Salih Hanan, Rabu (2/12/2020).

Ia mengakui di periode pertamanya masih ada sedikit kekurangan, namun ia optimis kekurangan itu akan dibenahi di periode kedua jika paslon HALO terpilih.

“Masih ada kekurangan di periode pertama. Tapi kekurangan sedikit itu bisa dibenahi, pertumbuhan ekonomi Wakatobi masih lebih tinggi jika dibandingkan dengan Sultra bahkan nasional,” tambahnya.

Menurutnya, jika paslon HALO kembali dipercaya masyarakat, Wakatobi akan memasuki fase keempat, dimana perkembangan Wakatobi akan jauh lebih baik dibandingkan fase sebelumnya. Di fase ini Wakatobi ini akan penuh tantangan, namun dengan konsep dan program telah disiapkan. Maka di fase keempat itu, pemerintah pusat akan mulai menggelontorkan triliunan anggaran ke Wakatobi.

“Artinya, Wakatobi bukan hanya milik orang Wakatobi, tetapi menjadi milik Indonesia bahkan dunia karena 2026 Wakatobi akan menjadi ekowisata dunia. Mulai 2021 nanti, pemerintah pusat akan menggelontorkan anggaran triliunan rupiah untuk menggenjot infrastruktur pariwisata. Dengan anggaran triliuanan dari pusat itu pasangan HALO menyiapkan misi Wakatobi sebagai pusat ekowisata dunia 2026,” ucapnya.

Ia meminta, semua simpatisan merawat kemenangan yang saat ini dicapai dengan tetap memelihara rasa persaudaraan. Sebab berdasarkan survei The Haluoleo Institute, elektabilitas pasangan HALO sebesar 51,9 persen sementara rivalnya paslon Haliana-Ilmiati Daud (HATI) elektabilitasnya 42,7 persen sementara Swing voters sebesar 4,5 persen. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.